KPK Siapkan Pengawasan Ketat Pada Tindakan Korupsi

 

 

Rakseries.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang menjelaskan lembaga anti korupsi akan memantau tahun politik 2018 nanti. Saut Situmorang mengatakan pemantauan tahun politik akan melakukan kerjasama dengan para aparat penegak hukum yang lain.

“Kalau kita mau konsekuen dengan menekan setiap potensi sekecil apapun korupsi, maka semua tahapan mulai proses pilkada, dari pendaftaran sampai pelantikan harus menekan money politic,” ungkap Saut.

Saut mengharapkan tahun politik 2018 nanti akan memberikan kebebasan terhadap masyarakat untuk memilih sesuai dengan keinginan hati masing-masing. Para calon pelaksana negara juga diinginkan tidak memulai jabatan tindakan menyogok dan lain sebagainya.

“Pemimpin harus bebas keterikatan, agar kekuasaan nantinya dapat dikelola dengan keberanian. Jalan amannya ialah buang ketergantungan,” ungkap Saut.

Diverifikasi secara terpisah, Jubir KPK Febri Diansyah membenarkan ungkapan Saut Situmorang. Febri mengharapkan demokrasi yang berlangsung pada tahun depan dapat terhindar dari tindakan korupsi.

“Kita semua berharap proses politik yang terjadi tidak bersifat transaksional yang dapat mereduksi tujuan utama dari proses demokratisasi tersebut,” ungkap Febri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *