Wali Kota Eddy Rumpoko Akan Segera Hadapi Persidangan

 

 

Rakseries.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan berkas perkara kasus dugaan penyuapan proyek pengadaan mebel, yang menyeret mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko dan Kepala Bagian Unit Layanan Pengaduan (ULP) Pemkot Batu Eddi Setiawan. Oleh karena itu, Eddy Rumpoko secepatnya akan dilakukan keadilan.

“Hari ini dilakukan penyerahan barang bukti dan dua tersangka TPK suap terkait dengan pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Batu ke penuntutan (tahap 2) atas nama Wali Kota Batu ERP (Eddy Rumpoko) dan EDS (Eddi Setiawan) selaku Kepala Bagian ULP Pemkot Batu,” ungkap juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (12/1/2018).

Febri mengungkapkan keduanya akan melakukan sidang perkara penyuapan di Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya. Oleh karena itu, KPK mengalihkan penahanan
Eddy Rumpoko di Lapas Klas IIA Sidoarjo.

“Keduanya mulai hari ini dipindahkan penahanannya. ERP dititipkan penahanannya di Lapas Klas IIA Sidoarjo dan EDS dititipkan penahanannya di Lapas Klas 1 Surabaya (Medaeng),” ungkapnya.

Menurutnya, sampai sekarang ini KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap 47 orang saksi untuk dua tersangka itu. Dari saksi tersebut diantaranya Komisaris Utama PT Agit Perkasa, Kadis PU Binamarga, Kepala Badan Keuangan Aset Daerah, dan swasta lainnya.

“Keduanya juga selain hari ini telah sekurangnya 5 kali diperiksa sebagai tersangka pada kurun September hingga Desember 2017,” ungkap Febri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *