Irman Diusulkan Sebagai Dirjen Dukcapil Dengan Status Tersangka

 

 

 

Rakseries.com – Mantan Sekjen Kemendagri Diah Anggraeni mengatakan Irman sempat menyandang status tersangka pada kasus yang dijalankan oleh Kejaksaan Agung. Ketika itu pula Irman disarankan biro kepegawaian Kemendagri sebagai Dirjen Dukcapil.

Mulanya, Diah mengatakan terdapat kekosongan jabatan Dirjen Dukcapil pada tahun 2009-2010. Oleh karena itu disarankan sejumlah nama termasuk pula Irman.

“Jadi waktu itu tidak tahu kasusnya dia (Irman) itu sudah tersangka di Kejagung,” ungkap Diah ketika persidangan terdakwa Setya Novanto di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta, Senin (29/1/2018).

Diah mengungkapkan seketika itu ada sejumlah nama yang diajukan menjabat sebagai Dirjen Dukcapil. Tetapi ketika Irman diajukan ditolak oleh Diah lantaran dia menyandang status sebagai tersangka. Tetapi, mantan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menyepakati pengajuan Irman sebagai Dirjen Dukcapil.

“Lalu diberikan usulan pada saya, ini tersangka jangan diproses. Tapi katanya Pak Menteri setujui,” ungkap Diah.

Terhadap Gamawan, hakim juga mengkonfirmasi lagi apakah benar yang disampaikan oleh Diah. Lantaran Gunawan mengatakan sempat menyepakati Ieman menjabat.

“Keluar SP3 baru diusulkan (Dirjen Dukcapil) saat proyek sejak berjalan,” ungkap Gumawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *