Staf Setjen Terseret Kasus Narkoba, Haruskan Anggota Parlemen Tes Urine?

 

 

 

Rakseries.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan tidak memerlukan tes urine kepada 560 anggota DPR RI menindaklanjuti dijumpai staf Setjen DPR RI yang terseret kasus narkoba. Dia beranggapan masing-masing anggota DPR RI sudah mempunyai sistem pengamanan masing-masing.

“Kalau anggota DPR jangan, itu tidak perlu karena masing-masing anggota DPR punya sistem pengamanannya sendiri, Karena itu menyangkut sistem keamanan diri sendiri dan masa depannya,” ungkap Bambang Soesatyo di Gedung DPR RI, Jakarta Selatan, Selasa (6/2/2018).

Berbeda dengan Setjen DPR RI, Bamsoet mengungkapkan rencana tes rtine kepada semua karyawan Setjen tengah diagendakan oleh pihak polisi.

Dia berpendapat ada dugaan bahwa bukan hanya satu orang yang masuk pada kubangan narkoba di sana.

Oleh karena itu, Bamsoet mengungkapkan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah tidak perlu menyarankan adanya tes urine pada staf Setjen lantaran memang sudah diagendakan.

“Karena diindikasikan tidak hanya satu ini bahkan ada pejabat di atasnya yang juga diduga mengkonsumsi hal itu, ini buat laporan sementara tapi masih dalam pengembangan penyelidikan bisa ya, bisa nggak,” kata Bamsoet.

Bamsoet mengatakan tidak terlalu terkejut dengan terseretnya salah seorang pegawai Setjen DPR RI. Dia mengatakan hal itu bukan berita baru yang hinggap di telinganya.

Berita mengenai adanya kasus narkoba itu juga katanya telah dari dua sampai tiga bulan yang lalu.

“Makanya saya minta kepolisian untuk menyelidiki hal tersebut dan kemudian didapat indikasi-indikasi karena ditangkapnya diluar DPR bukan di DPR kalau ditangkap di DPR harus lapor DPR dulu dong,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *