Kapal Berbendera Singapura Diamankan Petugas di Perairan Karimun

 

 

 

Rakseries.com – Pegawai Kantor Wilayah Direktorat Bea dan Cukai Kepri mengamankan kapal Win Long di perairan Karimun, Kepulauan Riau yang diduga membawa sabu-sabu.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan pihaknya telah memperoleh informasi bahwa tim Satuan Tugas Polri dan Bea Cukai sudah mendapati kapal pada perairan Karimun yang diduga bermuatan sabu hingga lebih dari satu ton.

“Benar, tapi pas tiba di Batam, saya sudah mendapatkan laporan itu, hanya saja kami belum bisa memberikan keterangan seputar kapal tersebut, karena masih dalam penarikan dan dibawa ke Kanwil DJBC Khusus Kepri di Karimun,” ungkap Tito, Jumat (23/2/2018).

Tito tidak mengungkapkan secara pasti bahwa kapal yang ditemukan itu membawa sabu-sabu seperti yang diduga.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga juga mengungkapkan kapal tersebut masih dilakukan pemeriksaan untuk mengetahui kepastiannya.

“Belum, nanti, lagi didalami (Tim satgas dan tim gabungan),” ungkap Erlangga. Dia juga mengatakan Tim dari Bareskim dan Satgasus tengah melakukan pendalaman terkait kapal yang diamankan itu.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Karimun Rusman Hadi mengatakan dilokasi yang sama bahwa belum tahu secara pasti terkait kapal berbendera Singapura yang diamankan di perairan Karimun itu.

“Saya belum bisa memberikan komentar karena masih dalam proses,” ungkap Rusman Hadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *