Polisi tetapkan Tersangka Aksi Main Hakim Pencuri Kotak Amal

 

 

 

 

Rakseries.com – Polisi sudah menentukan tersangka pada tindak main hakim sendiri terhadap seorang pencuri kotak amal di Masjid Jami An Nur yang terletak di Cengkareng, Jakarta Barat. Penentuan status tersangka ini dilakukan setelah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Kemarin kita amankan ada 11 orang. Tapi dari rangkaian pembuktian dan hasil gelar perkara, lima memenuhi alat bukti untuk jadi tersangka,” ungkap Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Barat, AKP Rulian Sauri, pada keterangannya, Minggu (8/4/2018).

Lima orang tersebut dibuktikan telah melakukan tindakan persekusi. Kelima tersangka tersebut yakni berinisial MS, SP, AR, SY, AK.

“Mereka melakukan persekusi diduga pelaku pencurian sampai meninggal dunia,” tutur Rulian.

Aksi main hakim sendiri itu dilakukan pada Sabtu (7/4) subuh di Jalan Kapuk Raya, Cengkareng. Mulanya korban penganiayaan tampak ikut shalat berjamaah, tetapi ketika para jamaah sudah meninggalkan masjid, korban tidak juga pergi.

Ketika marbut masjid tengah bekerja di depan masjid, korban pun melakukan aksi pencurian kotak amal dengan mencongkelnya. Tindakannya ketahuan dan akhirnya dikeroyok oleh warga.

Polisi masih melakukan pemeriksaan untuk mengetahui identitas korban, dan mayatnya sekarang berada di RSCM untuk dilakukan visum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *