Cuti Lebaran Ditambah, Tak Pengaruhi Pemesanan Tiket Kereta

 

 

 

Rakseries.com – Pemerintah memperpanjang menjadi delapan hari. Keputusan tersebut dianggap tidak akan berdampak pada calon penumpang Kereta Api Indonesia yang sudah membuat pesanan tiket mudik lebaran.

“Enggak terlalu berpengaruh,” ungkap Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo, Jakarta, Jumat (20/4/2018).

Edy mengungkapkan sampai sekarang ini tidak ada calon penumpang yang melakukan pembatalan perjalanan mudiknya. Mereka tetap memilih tanggal pada tiket yang telah dipesan.

“Aman. Tidak ada refund,” ujar Edy.

Pada musim libur lebaran 2018 ini, PT KAI menyediakan kereta reguler serta kereta tambahan. Terdapat sebanyak 25 perjalanan kereta reguler yang akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. “Dengan jumlah 18.660 tempat duduk,” tuturnya.

Sedangkan untuk kereta api tambahan akan mempunyai tujuh perjalanan dengan total tempat duduk sebanyak 5.184 kursi. Untuk kereta api fakultatif mempunyai jadwal satu perjalanan kereta api dengan 800 tempat duduk.

“Jadi, totalnya ada 33 perjalanan KA dengan 24.644 tempat duduk,” katanya.

Sementara untuk kereta yang diberangkatkan dari stasiun Gambir, kereta api reguler akan membawa pemudik sebanyak 28 kali perjalanan. Kereta dapat menampung 12.104 tempat duduk.

Sementara untuk kereta tambahan, terdapat sembilan kali perjalanan dengan total 4.142 tempat duduk. Sementara kereta fakultatif terdapat delapan kali perjalanan dengan total 3.690 tempat duduk. “Total 45 perjalanan KA dan 19.936 tempat duduk,” jelasnya.

Lantaran pemesanan serta penjualan tiket dilakukan dengan cara online, maka sewaktu-waktu dapat berubah. Dia juga mengimbau para calon penumpang supaya sering memantau ketersediaan tiker lewat KAI Access, website www.kai.id, dan channel eksternal lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *