Ibu-Ibu Pencopet di Palembang Simpan Hasil Copet di Bra

 

 

 

Rakseries.com – Seorang ibu-ibu berinisial JM alias SN (38) hampir saja menjadi korban main hakim sendiri oleh warga setelah kedapatan mencopet salah seorang pengunjung Pasar Sako Mandiri Palembang. Atas perbuatannya tersangka terancam dipidanakan selama lima tahun.

Tersangka yang berkediaman di Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati, Palembang, itu kedapatan mencopet korbannya yang bernama Eka (21), pada Minggu (22/4) pagi. Supaya tidak ada yang menaruh curiga, tersangka menyimpan uang sebanyak Rp 211 ribu kedalam pakaian dalamnya atau BH.

Warga yang melihat perbuatannya kemudian langsung meringkus tersangka. Para warga hampir saja main hakim sendiri bila pelaku tidak juga mengakui perbuatanya. Kemudian pelaku diamankan di pos pengamanan sebelum PO datang.

Pelaku ternyata tidak sendirian dalam melakukan aksinya. Dirinya ditemani dengan dua rekannya yakni DW dan I yang kemudian melarikan diri setelah terpergok warga. Para pelaku memiliki peran masing-masing, ada yang mengalihkan perhatian, memepet korban dan sementara pelaku SN mengambil dompet korban.

“Kami sengaja datang ke pasar Sako untuk mencopet, sasarannya ibu-ibu yang sibuk belanja,” kata SN di Mapolsek Sako Palembang, Senin (23/4).

Setelah akan melarikan diri, korban baru menyadari dompetnya tidak berada dalam sakunya. Kemudian korban berteriak dan warga menangkap tersangka lantaran tingkahnya yang mencurigakan.

“Karena takut dikeroyok, saya mengaku. Saya keluarkan uang itu dari BH, sengaja saya simpan di sana biar tidak ketahuan,” katanya.

Kapolsek Sako Kompol Ahmad Firdaus mengungkapkan pelaku akan dikenai Pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman selama lima tahun penjara.

“Dua pelaku yang kabur masih kita buru, identitasnya sudah kita ketahui dari pengakuan tersangka SN,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *