Perampok di Sleman Akui Mabuk Sebelum Beraksi

 

 

 

Rakseries.com – Perampokan menggunakan senjata pedang yang terjadi di minimarket di Jalan Yogya-Solo Km 10, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang terekam CCTV pada tanggal 26 Maret lalu akhirnya dapat diungkap. Tiga tersangka perampokan dapat ditangkap oleh Polda DIY.

“Saat beraksi para pelaku ini minum alkohol jenis ciu. Jadi minuman alkohol menjadi pemicu utama, atau paling tidak membuat pelaku berani melakukan tindak kejahatan,” ungkap Direktur Ditreskrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo di Mapolda DIY, Kamis (26/4/2018).

Tiga tersangka perampokan tersebut yaitu Angga (23), Arya (25) dan Andreas (26) yang merupakan warga Yogyakarta. Tersangka bekerja sebagai buruh dan pengamen.

Para pelaku melakukan aksinya pada Senin (26/3) pukul 03.00 WIB. Aksi mereka terekam CCTV yang dipasang di dalam minimarket. Tersangka sempat memberikan ancaman kasir menggunakan sebilah pedang dan menyekapnya ke toilet di bagian belakang toko.

Angga menjadi tersangka yang pertama kali masuk dan mengancam kasir menggunakan pedang. Dia kemudian mengambil dua smartphone kepunyaan kasir. Kemudian Andreas juga masuk dan mengambil rokok sebanyak 77 bungkus, kemudian menyekap kasir dalam toilet.

“Saya yang pertama masuk, minum ciu (sebelum beraksi),” kata Angga.

Tersangka mengatakan bereaksi di Circle K secara spontan. Lantaran dengan keadaan mabuk, tersangka tidak sadar bila terdapat CCTV yang merekam aksinya.

“Dadakan, tidak ada rencana. Tidak terpikirkan ambil uang, hanya rokok,” ungkap Andreas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *