Pria Tua Ini Tewas Tertabrak Kereta Api Saat Akan Ke Kandang Sapi

 

 

 

 

Rakseries.com – Seorang lelaki bernama Amsan (68) yang merupakan warga lingkungan Payaman, Kelurahan Giri Kecamatan Giri, Banyuwangi yang diduga tidak melihat ada kereta api lewat akhirnya tertabrak KA Pandanwangi, jurusan Banyuwangi-Jember. Korban meninggal dunia, yang ketika itu akan pergi ke kandang sapi miliknya.

Kejadian tersebut terjadi di Petak Jalan Argopuro – Karangasem KM 10+400 dekat Stasiun Karangasem, Banyuwangi.

Hermawan, saksi mata, mengatakan korban akan pergi ke kandang sapi yang ada di seberang rel kereta api yang berjarak sekitar 300 meter dari kediamannya. Ketika akan menyeberangi rel kereta, diduga korban tidak mengetahui bila ada kereta api melintas. Walaupun sempat menghindar, tetapi tubuh korban sempat mengenai badan kereta.

“Mungkin tidak tahu jika ada kereta lewat. Tadi sempat terlempar sekitar 5 meter,” ungkap Hermawan.

Kapolsek Giri AKP Jodana Gunadi menjelaskan korban kemudian dibawa ke RSUD Blambangan memakai mobil patroli Polsek Giri. Petugas yang ada di TKP mengantarkan korban supaya ditangani oleh tim medis. Namun, rupanya korban sudah dinyatakan tewas di tempat kejadian.

“Karena mengalami luka parah dilarikan ke rumah sakit dengan harapan masih hidup agar mendapat pertolongan medis. Rupanya versi petugas medis, korban sudah meninggal sebelum masuk rumah sakit,” jelas Jodana Gunadi.

Jenazah korban kemudian dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan dengan layak. Sedangkan Manager Humas Daop 9 Jember, Lukman Arif membenarkan mengenai kejadian tersebut. Kecelakaan murni lantaran kelalaian korban ketika melintasi rel kereta api.

“KA Pandanwangi sempat berhenti. Masinis dan Polsuska juga sempat turun dan mendatangi rumah korban,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *