Penemuan Bahan Peledak di Kediaman Orang Tua Terduga Teroris Probolinggo

 

 

 

 

Rakseries.com – Tim penjinak bahan peledak atau jihandak menjumpai sebanyak empat kaleng yang diduga merupakan bahan peledak pada penyergapan terduga teroris di Probolinggo. Tim penjinak memerlukan waktu selama hampir 4 jam untuk mengevakuasi bahan peledak tersebut.

Bahan peledak yang diamankan tersebut yakni Black Powder yang dikemas dalam bentuk kaleng berjumlah empat. Lantaran membahayakan maka Densus 88 memerlukan bantuan tim jihandak.

“Dari pemeriksaan intensif ditemukan bahan peledak yang dibentuk seperti kaleng, selain itu juga bendera hitam bertuliskan arab serta pedang,” ungkap Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nur rizal, Jumat (18/5/2018).

Dari kediaman orang tua terduga teroris yang berada di Sumberkedawung Leces ini, sejumlah barang bukti bahan tambahan diantaranya enapan laras panjang kaliber 5,5 milimeter, buku jihad, cairan kimia H20 dan HCL yang ditemukan.

“Rangkaian barang bukti ini sebagai dukungan yang diduga akan menjalankan aksi,” kata Alfian.

Penemuan barang bukti tambahan tersebut adalah hasil pengembangan yang dilakukan terhadap terduga pelaku AG/AP yang sebelumnya telah ditangkap di kontrakannya pada Jumat sore di Perum Sumbertaman, Wonoasih Kota Probolinggo.

Semua barang bukti beserta terduga teroris AP kemudian dibawa ke Polda Jatim oleh Densus 88 Anti teror untuk diamankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *