Polres Jakbar Ringkus Komplotan Perampok Anak Buah Moeldoko

 

 

 

Rakseries.com – Satuan Polres Metro Jakarta Barat sudah meringkus tersangka perampokan yang diduga berhubungan dengan kejadian yang dialami oleh seorang Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Armedy Dewanga. Dia menjadi korban perampokan dengan modus ban kempis di daerah Glodok, Tamansari, Jakarta Barat, (8/6/2018) lalu.

“Kami sudah menangkap salah satu pelaku dengan modus yang sama, inisialnya S. Yang ketemu barang bukti TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang lain. Kita tunjukin barang buktinya, ternyata TKP-nya ada di Sawah Besar,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Kurniawan, Jumat (6/7).

Walaupun begitu, pihaknya masih melakukan pendalaman untuk kasus tersebut. Hal tersebut lantaran sering para tersangka yang diringkus tidak mengakui tindakannya bila tidak terdapat laporan yang dibuat oleh korbannya.

“Sedang kami dalami,” tuturnya.

Bukan hanya itu, Polres Jakbar berkoordinasi dengan Polsek Sawah Besar untuk memastikan apakah S (pelaku) berhubungan atau tidak.

Sedangkan, Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana mengiyakan bila Polres Metro Jakarta Barat berkoordinasi dengan pihaknya. Dua tahanannya juga dimintai keterangan karena melakukan perampokan dengan modus yang serupa.

Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah mereka merupakan satu komplotan yang masih sama, sehingga harus dimintai keterangan.

“Kita mengamankan dua orang pelaku yang diduga ada kaitannya dengan itu (perampokan Armedy). Di-bon ya (dipinjam) untuk pengembangan ya. Sementara masih dimintai informasi atau keterangan,” tutur Mirzal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *