Polisi Secepatnya Akan Kirim Berkas Perkara Abu Tours ke Kejaksaan

 

 

 

 

 

Rakseries.com – Kasus penipuan umrah yang melibatkan Abu Tours masih belum diserahkan ke kejaksaan. Padahal, Polda Sulsel telah menetapkan Abu Mamba menjadi tersangka semenjak beberapa bulan lalu.

“Belum (dilimpahkan ke kejaksaan),” ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani saat dikonfirmasi, Selasa (10/7/2018).

Tetapi, Dicky menjanjikan penyerahan berkas kasus Hamzah Mamba dan sejumlah tersangka yang lain akan dilakukan sesegera mungkin. “Insha Allah secepatnya,” dia menambahkan.

Sedangkan, Kasipenkum Kejati Sulsel Salahuddin menuturkan akan melakukan pemeriksaan pada berkas-berkas kasus Abu Tours, lebih khusus atas nama Hamzah Mamba. Jaksa sebelumya sempat mengembalikan berkas kasus pencucian uang Abu Tours lantaran dianggap belum lengkap.

“Saya cek dulu namanya ya. Nanti segera saya informasikan,” tuturnya.

Sebagai informasi, Hamzah Mamba sudah ditetapkan menjadi tersangka kasus penipuan umrah semenjak tanggal 23 Maret 2018 lalu. Hamzah akan dijerat pasal 54 ayat 1 jo pasal 64 ayat 2 UU Penyelenggaraan Haji. Dia juga akan dijerat pasal pencucian uang dengan ancaman 20 tahun penjara dan denda Rp 10 miliar.

Tidak hanya Hamzah Mamba, belum lama ini polisi juga telah menetapkan komisaris PT Abu Tours, Khairuddin sebagai tersangka. Dia juga diduga menggunakan uang jemaah umrah Abu Tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *