Piala Dunia 2018: Kroasia Susul Prancis di Babak Final

Hasil mengejutkan tersaji di semifinal Piala Dunia 2018 Rusia kala sang negera unggulan yaitu Inggris berhadapan dengan kuda hitam Kroasia pada Kamis (12/7/2018) dini hari WIB di Luzhniki Stadium. sumber dariĀ cambodialeague.com.

Bermain dengan penuh emosional dan tensi tinggi kedua tim sama-sama mengerahkan skuad terbaiknya. Namun, keajaiban terjadi dimana Kroasia berhasil menyingkirkan Inggris dan merebut tiket ke final Piala Dunia 2018.

Kemenangan Kroasia sangat dramatis dimana sempat tertinggal di menit awal lewat Kieran Trippier dari tendangan bebas. Namun, akhirnya berhasil disamakan lewat Ivan Perisic.

Hingga pertandingan selesai skor bertahan 1-1 dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada babak tambahan waktu ini petaka untuk Inggris datang lewat gol dari Mario Mandzukic berhasil membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018.

Lolosnya Kroasia ke final Piala Dunia 2018 merupakan sejarah baru di Piala Dunia. Sebelumnya, prestasi terbaik Kroasia terjadi di Piala Dunia 1998. Saat itu, Kroasia yang masih diperkuat Davor Suker dan Zvonimir Boban finis di peringkat ketiga.

Menurut Gracenote Live, Kroasia juga menjadi tim dengan ranking FIFA terendah (peringkat 20) yang mampu mencapai final Piala Dunia, sejak ranking FIFA diperkenalkan pada Desember 1992.

Dengan hasil ini, Luka Modric dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Prancis di laga final Piala Dunia 2018 yang akan dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *